09 Februari, 2009

Gedung PAUD 2008



Pada tahun 2008, melalui PNPM-MP dalam rangka peningkatan kualitas hidup pendidikan bagi anak pra sekolah, berdasarkan hasil MAD Prioritas dan Penetapan usulan, telah dialokasikan pendanaan PNPM-MP untuk 3 unit gedung PAUD.Gedung PAUD tersebut meliputi, Gedung PAUD desa Karangawen, Gedung PAUD desa Nglindur, Gedung PAUD Desa Pucung.Gedung PAUD yang didanai dengan dana BLM PNPM-MP, merupakan bangunan baru, karena memang di wilayah tersebut sangat membutuhkan sarana pendidikan, khususnya untuk pendidikan anak usia pra-sekolah.
Banyaknya usia anak pra-sekolah yang ada diwilayah 3 desa tersebut merupakan potensi sumber daya manusia yang memang perlu diperhatikan dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.
Sebuah langkah maju bagi masyarakat kecamatan Girisubo, khususnya desa Pucung, Desa Nglindur, Desa Karangawen, yang mengusulkan gedung PAUD. Selama ini kecamatan Girisubo sangat dikenal dengan usulan yang sifatnya jalan rabat beton jalan. Pada tahun 2007, desa Jerukwudel sudah mulai mengusulkan prasarana pendidikan berupa Gedung PAUD.Berdasarkan realita yang ada memang Gedung PAUD, sangat diperlukan dalam proses belajar mengajar dalam rangka peningkatan kulaitas sumber daya manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar